Tempat Wisata Alam di Cikarang yan Menarik

Welcome To Cikarang
Gambar terkait
Tempat wisata di cikarang paling banyak dikunjungi oleh turis lokal yang berada tidak jauh dari Cikarang. Mungkin beberapa wisatawan berasal dari luar daerah yang ingin mengunjungi kota industry ini. Cikarang merupakan pusat indusri karena terdapat banyak perusahaan besar didirikan di kota tersebut. Tak ayal akan banyak orang drai luar kota yang datang ke Cikarang. Hal tersebut sangat berarti sehingga terdapat beberapa destinasi wisata yang dibangun untuk menarik minat wisatawan. Selain mengambangkan pembangunan, adanya tempat wisata juga menambah penghasilan bagi penduduk di sekitar.
Terdapat berbagai tempat wisata di Cikarang yang dapat dikunjungi kala liburan. Tempat-tempat ini tidak hanya menawarkan hiburan, tapi juga pesona kota Cikarang sebagai kota industry. Selain bisa berjalan jalan menikmati pemandangan kota ini, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menawarkan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Nah, jika kamu ingin berkunjung di Cikarang, maka kamu harus memilih tempat wiasata yang cocok untukmu dan keluarga. Berikut ini beberapa tempat wisata yang terkenal yang bisa kamu kunjungi ketika beradadi Cikarang, mulai dari wisata alam, wisata air, wisata taman, wisata belanja hingga wisata modern yang memanjakan mata.

Mall Lippo Cikarang

Hasil gambar untuk Mall Lippo Cikarang

Mall Lippo Cikarang juga merupakan salah satu shopping mall yang berada di kawasan Cikarang. Mall ini didirikan pada tahun 1995 dan merupakan mall pertama bagi warga Cikarang. Dengan luas bangunan sekitar 35.456 meter, mall ini diisi oleh pedangang sebanyak 183 orang. Pedagang tersebut menjajakan berbagai macam kebutuhan masyarakat mulai dari gadget, perlengkapan sehari hari, makanan, hingga arena bermain anak. Terdapat juga beberapa restaurant terkenal yang hadir di Mall Lippo Cikarang seperti Pizza Hut, Wendy’s Restaurant , Dunkin Donuts, Kentucky Fried Chicken dan masih banyak lagi. Selain itu, brand ternama The Executive juga hadir di Mall ini. 

Waterboom Lippo Cikarang

Hasil gambar untuk Waterboom Lippo Cikarang

Watreboom Lippo Cikarang merupakan salah satu tempat wisata di cikarang dan sekitarnya yang paling banyak dikunjungi saat libuuran. Waterboom yang beralamatkan di Jalan Madiun Kav 115ini memiliki kolam renang terbesar di Cikarang dengan area yang luasnya 3.4 hektar. Tempat ini juga dapat menampung pengunjung hingga 7000 orang dan juga memiliki area parker yang luas dan dapat menampung sekita 500 mobil. Waterboom ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata air yang bisa dikunjungi dikala libur sekolah. Biasanya memang tempat ini menjadi favorit bagi para pengunjung baik dari daerah Cikarang maupun luar Cikarang. Selain menawarkan kolam renang yang luas, tempat ini juga bisa memanjakan dan merilekskan diri.

 Matador Family Waterpark Cikarang

Hasil gambar untuk Matador Family Waterpark Cikarang

Matador Family Waterpark Cikarang juga merupakan salah satu waterboom yang berada di Kota Cikarang. Berbeda dengan waterpark lainnya yang berada di Cikarang, Matador Family Waterpark memiliki ciri khas arena bermain yang unik. Arena bermain ini didesain sedemikian rupa hingga menyerupai negara Spanyol. Sehingga siapapun yang berkunjung ke watrepark ini akan merasa seakan ia sedang berada di Spanyol.
Selain konsep Spanyol, waterpark ini juga didesain agar menyatu dengan alam terbuka. Terdapat berbagai macam permainan anak khusus di area matador di mana para pengunjung bisa menikmati bermain flying fox dan fan trampoline. Semua pengunjung dapat menikmati permainan tersebut secara cuma-cuma alias gratis.

Taman Buaya Indonesia

Hasil gambar untuk Taman Buaya Indonesia

Taman buaya Indonesia merupakan taman di cikarang yang dijadikan sebagai tempat penangkaran buaya. Terletak di jalan raya serang cibarusah, tempat wisata ini menyuguhkan berbagai hiburan bagi para pengunjung. Sebagai contohnya ialah atraksi dari buaya yang ada di taman ini dan juga pertunjukan buaya dengan berbagai ukuran. Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melihat atraksi para buaya di taman ini, karena harga tiket hanya dibrandol sebesar Rp 20.000 per orang. Sangat terjangkau bahkan untuk para pelajar. Taman ini sering banyak dikunjungi oleh anak-anak yang berdarma wisata di daerah Cikarang. Terlebih lagi ketika hari libur, akan banyak pengunjung yang datang memadati kawasan Taman Buaya Indonesia ini. Selain member hiburan, rekreasi di tempat ini juga dapat menambah pengetahuan tentang buaya.

Kampung Djamoe Organik Cikarang

Hasil gambar untuk Kampung Djamoe Organik Cikarang

Kampung Djamoe Organik Cikarang merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Cikarang. Aslinya kampung djamoe ini dimiliki oleh Martha tilaar yang terkenal di seluruh Indonesia. Tentu saja banyak aneka macam tumbuhan di kampung djamoe ini yang bisa diolah menjadi jamu dan minuman tradisional lainnya. Tak hanya cocok dikunjungi bersama keluarga, taman djamoe ini juga cocok untuk rekreasi bersama teman-teman.
Dengan mengunjungi taman ini, maka akan bisa belajar banyak tentang obat-obatan dan tanaman herbal. Tak hanya itu, pemandangan di tempat wisata ini pun tak kalah menarik. Terdapat beberapa danau buatan di sekeliling taman danjuga sawah yang ditamani padi organic. Suasana yang nyaman dan asri akan kamu temui ketika kamu mendatangi kawasan wisata ini. Selain menarik, tempat wisata ini juga unik dan wajib kamu kunjungi ketika berada di Cikarang.

 Kota Deltamas

Hasil gambar untuk Kota Deltamas

Kota Deltamas merupakan desa wisata yang ada di Cikarang. Walaupun dinamai Kota Deltamas, tapi yang akan kamu temui ialah pemandangan pedesaan yang menyejukkan mata dengan udara yang sangat sejuk. Dikelilingi oleh rindang pepohonan, bukit_bukit kecil, dan juga jalan tanpa ada macet kendaraan, tempat ini cocok sekali untuk menghilangkan penat setelah seminggu bekerja. Tak hanya pemandangan alam berupa bukit dan pepohonan, Kota Deltamas ini juga memiliki danau-danau buatan yang menambah apik pemandangan kota ini. Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai kuliner dan makanan khas cikarang yang dijajakan di Kota Deltamas ini.


Wisata Danau Cipule

Hasil gambar untuk Wisata Danau Cipule
Terdapat juga beberapa tempat wisata cikarang karawang yang bisa dijadikan salah satu pilihan menikmati liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah Danau Cipule di Walahar, Ciampel. Karena di karawang merupakan pusatnya tempat wisata alam, maka danau ini merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi. Terletak sangat dekat dengan kota, jarak tempuh ke objek wisata danau ini hanya 11 kilometer saja. Danau yang memiliki pemandangan eksotis ini pernah digunakan sebagai tempat lomba mendayung pada acara PORPROV JABAR pada tahun 2006.

Saung Ranggon

Hasil gambar untuk Saung Ranggon

Tempat Wisata Cikarang belum habis nuansa hijaunya ya, karena masih ada Saung Ranggon di desa Cikedokan, Cikarang Barat. Ditempat ini kita bisa bersantai disaung sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukan. Saung ini katanya dibangun pada abad ke 16 oleh pangeran Jakarta.
Mugkin tempat ini sepat tidak diketahui oleh banyak orang tapi pada tahun 1821 tempat ini ditemukan oleh Raden Abas. Wah, jadi bisa sekalian belajar tentang sejarah nih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata di Brussel, Belgia yang Mempesona !

Tempat Pariwisata yang ada di Turki yang Wajib Banget untuk Anda Kunjungi

Wisata Alam Hong Kong yang Cantik Dikunjungi Saat Musim Dingin