Tempat Wisata alam di Pekalongan Yang Eksotik

Pekalongan atau Kota Pekalongan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Pekalongan merupakan Kota Batik yang memiliki banyak kerajinan batik. Selain wisata batik, kita dapat menemukan banyak sekali wisata-wisata yang menarik wajib dikunjungi.

Hasil gambar untuk wisata alam

Mulai dari wisata alam hingga kuliner semua ada di pekalongan, Kali ini ilmapariwisata.blogspot.com akan mengajak kalian untuk berkeliling kota Pekalongan, Wisatawan di Kota Pekalongan beragam mulai dari wisatawan asal pekalongan sendiri, nasional hingga internasional. 

Mari, tanpa panjang lebar, kita akan membahas Tempat Wisata Baru dan Indah di Kota Pekalongan Yang Wajib Dikunjungi :

urug Bajing, Pekalongan

Hasil gambar untuk curug Bajing, Pekalongan


Seperti namanya, Curug Bajing merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Kota Pekalongan, selain air terjun kalian juga akan dimanjakan dengan alam-alam yang masih sangat asri di sekitar Curug Bajing. Walaupun namanya Bajing, Curug ini tiada kaitannya dengan Bajing atau Tupai.
Harga Tiket Masuk (HTM) relatif murah, yaitu sebesar Rp. 5000 per orang, dan biaya parkir motor dan mobil masing-masing sebesar Rp.2000 dan Rp.5000. Lokasi Curug Bajing terletak di Tlogopakis, Petungkriono, Pekalongan.

Pantai Pasir Kencana

Hasil gambar untuk Pantai Pasir Kencana

Apabila kalian dari pusat Kota Pekalongan maka kalian akan menghabiskan waktu hanya 20 menit saja dan jarak tempuh 4,5 Kilometer. Pasirnya yang bersih, serta panorama aktivitas matahari membuat Pantai Pasir Kencana menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Kota Pekalongan.

Lokasi Pantai Pasir Kencana ini berada di Jalan Pantai, Wonokerto, Kota Pekalongan. Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Pasir Kencana sebesar Rp. 2500.


Linggo Asri

Hasil gambar untuk Linggo Asri

Lokasi Linggo Asri terletak di Kecamatan Kajen, Kota Pekalongan. Linggo Asri merupakan tempat hiburan favorit bagi keluarga, pasalnya Linggo Asri menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan masih asri.Di Linggo Asri banyak sekali terdapat wahana permainan seperti, arena bermain anak, taman, dan kolam renang. 

Kolam Renang Linggo Asri sungguh menarik, karena airnya berasal dari mata air perbukitan Dieng. Jalan menuju Linggo Asri dari Kota Probolinggo 37km dapat menempuh waktu perjalanan hingga 2jam. Banyak sekali vila Linggo Asri, sehingga kalian tidak perlu pusing untuk bermalaman.

Puncak Tugu, Pekalongan

Hasil gambar untuk Puncak Tugu, Pekalongan

Puncak Tugu juga merupakan wisata alam yang berada di Kota Pekalongan, Jarak Puncak Tugu lebih dekat dibandingkan dengan Bukit Pawuluhan. Puncak Tugu juga merupakan tempat yang apik untuk dijadikan objek foto selfie maupun bersama.

Pemandangan yang indah, serta alam yang masih asri, membuat Puncak Tugu, Pekalongan wajib untuk dikunjungi, apabila tidak kesini, maka belum lengkap liburan kalian di Kota Pekalongan. Lokasi Puncak Tugu ini berada di Tlogohendro, Petungkrino Pekalongan, Jawa Tengah Kalian dapat melihat infonya lebih lanjut dengan menggunakan aplikasi Google Map. Cukup ketik " Puncak Tugu Pekalongan" maka akan dapat kalian lihat. 



Curug Bajing

Hasil gambar untuk Curug Bajing

Sebagai salah satu bagian dari wisata air terjun di Indonesia, curug yang satu ini emang layak untuk mendapatkan pujian. Curug yang berlokasi di kawasan Petungkriyono, Pekalpngan ini meruapakan salah satu tujuan utama dalam wisata alam yang ada di Kota Pekalongan. Tak heran jika pemerintah daerah setempat pun sangat menaruh perhatian besar pada perkembangan curug yang satu ini.

Kawasan Petungkriyono sendiri sebenarnya merupakan salah satu kawasan hutan lindung yang berada di Jawa Tengah. Kawasan ini sendiri merupakan tempat habitat alami dari owa jawa. Keberadaan owa jawa disini memang sangat dijaga, hal ini juga berimbas pada penjagaan keadaan alam sekitar tempat ini. Fasilitas pendukung di kawasan wisata ini sendiri juga bisa dikatan sangat lengkap, mulai dari fasilitas yang jamak kita temui hingga fasilitas berfoto-fto ria yang juga asik.


Curug Bidadari

Gambar terkait

Curug yang satu ini bernama curug bidadari namun jangan sampai keliru dengan air terjun bidadari sentul yang berada di Kota Bogor. Meskipun namanya sama-sama mengandung unsur kata bidadari, tapi ada perbedaan yang besar. Tipe air terjun curug bidadari ini sendiri lebih menyerupai curug leuwi hejo sentul atau air terjun luweng sampang yang ada di Jogja.  Curug yang satu ini memiliki aliran yang tak terlalu besar bahkan tergolong kecil.
Namun jangan menganggap remh curug yang satu ini. letaknya yang cukup tersembunyi, serta di apit oleh dinding-dinding pada yang cukup banyak, seakan memberikan kesan tersendiri yang sangat berbeda. Curug yang satu ini berada di daerah Talun Pekalongan, untuk mencapai curug ini di butuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Pusat Kota Pekalongan. Sayangnya, jika kalian akan berkunjung ke lokasi ini harus menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini karena tidak adanya kendaraan umum yang sampai ke wialayan daerah Talun.
Curug ini sendiri telah di kelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Selain sebagai tempat lokasi wisata yang cukup terkenal, curug bidadari ini sendiri memiliki fungsi khusu. Fungsi ini sendiri lebih berhubungan dengan dunia magis yang banyak terdapt di lokasi ini. namun, apapun itu tak akan mengurangi keindahan curug yang satu ini, tapi justu malah membuatnya semakin menarik di kunjungi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata di Brussel, Belgia yang Mempesona !

Tempat Pariwisata yang ada di Turki yang Wajib Banget untuk Anda Kunjungi

Wisata Alam Hong Kong yang Cantik Dikunjungi Saat Musim Dingin