Tempat Pariwisata yang ada di Turki yang Wajib Banget untuk Anda Kunjungi

Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Beberapa Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi

Turki memang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Turki juga merupakan negara unik karena adanya perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Di Turki kita bisa belajar budayanya, bahasanya, menikmati festivalnya serta makanan khasnya, dan yang membuat semakin banyak orang pergi ke Turki adalah tempat wisatanya yang indah, unik, dan penuh sejarah. Banyak sekali wisata di Turki yang bisa dikunjungi. Dari wisata alam, bangunan bersejarah yang masih terawat dengan apik hingga wisata religi, semua ada di Turki. Bagi kalian yang hobi banget traveling, jangan lupa masukkan Turki ke dalam list perjalananmu. Dijamin ke Turki tak akan mengecewakan, tetapi akan memberikan histori yang menyenangkan. Bingung? Tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi atau mencari tempat wisata terkenal di Turki. Tak perlu kawatir, karena ilmapariwisata.blogspot.com merekomendasikan Beberapa Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi. Dan berikut ulasannya.

Liburan Seru di Cappadocia – Situs Bebatuan dan Sensasi Balon Udara

Hasil gambar untuk Liburan Seru di Cappadocia – Situs Bebatuan dan Sensasi Balon Udara

Cappadocia Turki terkenal akan situs bebatuannya yang unik dan bangunannya yang masih kental dengan gaya khas kuno Turki. Di Cappadocia ini, kamu bisa mengunjungi beberapa kota terkenalnya, seperti Avanos, Selime, Ugrup, Goreme, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk mencoba pengalaman menginap di bangunan batu kuno dan mengunjungi kota bawah tanah. Dan satu lagi yang tak boleh terlewatkan yaitu mencoba sensasi naik balon udara. Tak hanya tentang bebatuan saja, balon udara juga menjadi ciri dari Cappadocia. Yang pastinya dari atas balon udara ini, kalian bisa menikmati view kota yang luar biasa indahnya.

Istiklal Street – Wisata Belanja di Turki


Hasil gambar untuk Istiklal Street – Wisata Belanja di Turki

Jika di Indonesia, Istiklal adalah nama sebuah masjid di Jakarta. Di Turki, Istiklal adala sebuah kawasan belanja di Turki yang terkenal. Lebih tepatnya bernama Istiklal Caddesi. Jalan ini berada di Kota Istanbul. Di jalan sepanjang 1,4 kilometer ini, terbentang banyak dagangan. Ada cokelat, roti, pakaian, buku, musik, bioskop, kafe, restotan, klub malam, galeri seni, dan masih banyak lagi. Setiap hari jalanan ini selalu ramai pengunjung, bahkan di akhir pekan hampir tiga juta pengunjung yang mendatangi jalanan ini. Jalanan yang panjang ini berakhir di Taksim Square, sebuah tempat yang menjadi jantung kota Istanbul.
 

Topkapi Palace – Wisata Penuh Sejarah di Turki


Hasil gambar untuk Topkapi Palace – Wisata Penuh Sejarah di Turki

Dahulu ini adalah “Tuan Rumahnya” Turki. Dahulu Topkapi Palace ini adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana yang merupakan salah satu peninggalan Turki Ustmani dan tempat tinggal Sultan Usmaniyah, semenjak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel. Selama lebih dari 600 tahun sebelum pindah ke Dolmabahce Palace, begitulah sobat tour ke turki. Topkapi Palace Turki ini terletak di pinggir pantai selat Bosphorus dan berada tidak jauh dari Hagia Sophia. Istana di kelilingi tembok besar. Di dalam tembok terdapat bangunan-bangunan tempat raja, keluarga dan para pembantunya. Di dalam areal kerajaan terdapat gedung-gedung tidak terlalu besar. Diantara gedung tersebut terdapat pepohonan dan taman.

Konya – Wisata Budaya di Turki


Gambar terkait
Pasti sudah tidak asing kan dengan Tarian Sufi. Nah, bagi kalian yang ingin melihat tarian sufi, maka datangilah Kota Konya. Dan disini juga terdapat makam Jalaluddin Rumi yaitu seorang penyair yang melahirkan tarian sufi. Makamnya berada di area Mevlana Museum. Yang menarik dari museum ini adalah ciri bangunannya yang elegan dan sederhana, akan tetapi memiliki kerumitan di beberapa sisinya.

Galata Bridge – Wisata Malam di Turki


Gambar terkait

Jembatan Galata ini bisa dibilang unik. Karena di bawah jembatan terdapat restoran dan kafe dimana pengunjung bisa menikmatinya. Jembatan ini menawarkan pemandangan sekitar yang indah, terlebih di malam hari. Jembatan Galata ini terbentang melintasi Teluk Golden Horn.

Hagia Shopia – Wisata Religi Bersejarah di Turki


Gambar terkait

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan sejarah di turki yang menyimpan sejuta cerita. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah sebuah gereja yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung. Pantas saja Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah. Baru setelah Kota Konstantinopel jatuh ke tangan Dinasti Usmaniyah di tahun 1453, Hagia Sophia di alihfungsikan sebagai Masjid.

Gunung Nemrut – Kepala Yang Tergeletak di Turki


Hasil gambar untuk Gunung Nemrut – Kepala Yang Tergeletak di Turki

Yang membuat Gunung Nemrut ini semakin terkenal adalah karena view alam gunungnya yang indahnya luar biasa. Gunung ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise dari teras bagian timur yang begitu indah. Selain itu, diatas ketinggian 2150 meter ada sisa-sisa peninggalan kuburan kerajaan Commagene yang dimulai tahun 1 SM. Raja Antiochus, pemimpin kerajaan Commagene membangun kuburan untuk dirinya sendiri di atas gunung itu. Kuburan itu dikelilingi oleh patung-patung raksasa. Selain patungnya sendiri, ada patung singa, burung elang, dan berbagai dewa-dewi pada masa itu. Tujuan dibuatnya kuburan dan patung tersebut adalah agar rakyatnya tetap memuja Ia setelah Ia meninggal. Saat ini patung-patung tersebut terjengkal dari tubuh dan tergeletak di atas situs bersejarah ini.

Kolam Air Panas Pamukkale – Wisata Mirip Salju di Turki


Hasil gambar untuk Kolam Air Panas Pamukkale – Wisata Mirip Salju di Turki

Pamukkale di Turki adalah objek wisata air panas di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli, Turki, ini merupakan salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineral yang memiliki suhu 35° C ini jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan kontur yang eksotis. Pamukkale ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Kalau dilihat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih, padahal Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih. Traveler yang pernah datang ke Pamukkale mengatakan bahwa saat meginjaknya mereka seperti menginjak salju karena begitu lembut.

Selcuk – Wisata Sejarah di Turki


Gambar terkait

Untuk melihat peninggalan kekaisaran Romawi, maka bertandanglah ke Kota Selcuk. Walaupun kini tinggal puing-puingnya saja, namun bagi pecinta sejarah ini berati sekali. Semua peninggalan sejarah tersebut berada di satu tempat yang merupakan tempat wisata populer yaitu Ephesus Archaelogical Site. Di kota penuh sejarah ini, kamu juga akan menemukan Terrace House, Kuil Arthemis, The Great Theater.

Grand Bazaar – Wisata Belanja Tradisional di Turki


Gambar terkait


Jika berkesempatan berlibur ke Turki, tentu Anda tidak ingin pulang dengan tangan kosong, bukan? Turki, khususnya Istanbul, terkenal sebagai tempat wisata belanja di kawasan Eurasia dengan beragam wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Turki menawarkan banyak tempat wisata belanja favorit, mau kuno atau modern, semua ada di sini. Satu lokasi belanja yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Grand Bazaar di Istanbul-Turki. Menjadi pasar kuno tertua sedunia, Grand Bazaar menyajikan beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata di Brussel, Belgia yang Mempesona !

Wisata Alam Hong Kong yang Cantik Dikunjungi Saat Musim Dingin