Destinasi Wisata Timor Leste yang Luar Biasa nan menakjubkan , Pesonanya Dikenal Dunia

Untuk kamu yang gemar menambah cap di paspor, ada destinasi keren yang tak jauh dari Indonesia. Negara tetangga Timor Leste yang berbatasan langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menawarkan pesona pariwisata yang luar biasa. Tujuan wisata Timor Leste antara lain jelajah alam, aktivitas belanja, dan situs religi. Titik menyelam di perairan Timor Leste juga semakin populer di kalangan wisatawan mancanegara.
Waktu terbaik mengunjungi Timor Leste adalah pada musim kering, yaitu mulai April hingga Oktober. Iklim di Timor Leste hampir sama dengan wilayah Indonesia Timur lainnya, dengan suhu yang cukup tinggi dan udara yang lembab. Namun begitu, ada sebagian tempat wisata yang terkenal dengan kesejukannya. Menarik, kan? Berikut 11 destinasi wisata Timor Leste yang harus kamu kunjungi.

1. Situs Patung Yesus Terbesar Ketiga di Dunia, Cristo Rei

 
 
 
 
Hampir 97% penduduk Timor Leste menganut agama Katolik Roma, sehingga situs religi mudah ditemukan di negara ini. Cristo Rei di Dili adalah patung Yesus yang dihadiahkan oleh Pemerintah Indonesia kepada masyarakat Timor Timur pada tahun 1996 (saat itu masih menjadi provinsi). Dengan tinggi 27 meter, patung ini tampak elok dipandang dari kejauhan maupun dari dekat.
Meskipun kamu bukan penganut Katolik, berjalan-jalan ke atraksi wisata dengan nama lokal ‘Kristus Raja Dili’ ini tidak ada salahnya. Selain berolahraga (kamu harus naik 500-an anak tangga untuk mencapai puncak), pemandangan lepas pantai dari Semenanjung Fatucama sungguh menakjubkan. Hamparan laut biru bisa jadi latar belakang selfie-mu. Dijamin teman-temanmu akan iri!

2. Menyelam atau Memancing, Bisa Dilakukan di Pulau Atauro

Masyarakat Timor Leste gemar menghabiskan akhir pekan atau liburan umum di Pulau Atauro. Dekat dengan Dili, pulau ini merupakan tempat bersantai karena udaranya yang lumayan sejuk. Selain itu, kekayaan biota lautnya mengundang para wisatawan untuk diving.
Kamu juga tidak perlu menyelam terlalu dalam untuk melihat terumbu karang yang masih alami. Perairan yang bening memungkinkan kamu berenang santai sambil memandangi ikan-ikan karang yang unik.
Keragaman ikan dan ekosistem Pulau Atauro yang sangat terjaga juga mengundang turis untuk memancing di sini. Lihat saja ikan tuna ‘dog tooth’ seberat 30 kilogram di atas. Menggiurkan banget!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata di Brussel, Belgia yang Mempesona !

Tempat Pariwisata yang ada di Turki yang Wajib Banget untuk Anda Kunjungi

Wisata Alam Hong Kong yang Cantik Dikunjungi Saat Musim Dingin